+62 821-2228-8682

Memasang AC merupakan hal yang sangat nyaman saat ini, tahukah anda dalam melakukan perawatan AC adalah hal yang cukup merepotkan. oleh karena itu kami hadir disini berbagi informasi seputar Perawatan AC khususnya untuk dirumah anda sendiri..

Saat ini untuk setiap Rumah bahkan Kontrakan sekalipun hamper semuanya memiliki AC dirumahnya. Panasnya terik matahari yang membuat tubuh kian gerah berkeringat sudah pasti kegelisahan yang membuat anda tidak nyaman, Oleh karena itu, kehadiran penyejuk udara di ruangan sangat diperlukan.

Bila Anda telah mempunyai AC,ada hal yang paling utama anda lakukan adalah merawtnya agar tetap nyaman juga awet digunakan. daripadanya, Perauatan AC rutin yang akan menjaga Anda dari Kenyamanan tentunya. Dengan Merawat AC membersihkan saringan udara pada AC agar tetap dapan memberikan kesejukan udara yang bersih,lalu apa aja kepentingan yang diperhatikan agar Perawatan AC dirumah selalu maksimal.? Berikut adalah hal yang pas.

  1. Membeli unit PK AC disesuaikan
    Hal utama harus dipertimbangkan sebelum anda melakuakn Perawatan AC ialah menentukan berapa PK AC yang akan digunakan diruangan anda. Ya, sebelum Anda memperloleh AC dan melakukan Perawatan AC, Anda diharuskan melakukan perhatian lebih dalam hal ini, untuk mendapatkan jenis AC yang pas dan sesuai dengan keadaan disuatu ruang tersebut.
    saat Anda membeli Sebuah AC, tentunya Anda wajib memilah size PK yang sesuai. Ada ukuran PK ½, ¾ , 1, bahkan 2 PK. Dalam rangka untuk menentukan kesesuaian, Anda harus untuk mengecek sesuan ruang anda dalam memakai AC. Dengan melakukan ini, Anda tidak akan salah dalam membeli sebuah AC. Jika Anda memakai AC yang salah PK ukuran dengan kamar yang luas, akan melakukan maksimal dalam systemnya dan pastinya listrik akan lebih boros dalam pendinginan ruang bahkan dapat mempengaruhi  AC tak akan bertahan lebih lama. ada rumus dalam menentukan sebuah size PK AC anda dapat memaiakai cara panjang rumus x L (meter) x 500Btuh.
  2. Mematika unit AC saat tempat sedang tidak digunakan
    Salah satu yang perlu anda lakukan saat Perawatan AC yaitu pastinya mematikan AC diruangan yang tidak digunakan. Tidak sedikit orang beranggapan bahwa AC sebagai sesuatu yang gak usah di off, tetapi Anda harus memastikan kondisi ac mati AC ketika enggak dipakai. Jika Anda menggunakan AC berkelanjutan, pastilah mesin Anda gunakan akan rusak. hal ini ini juga dapat membuat Anda harus membayar lebih untuk memperbaiki AC.
  3. Mengatur suhu dibawah 21 o dalam keberlangsungan
    Hal 3 yakni harus dipertimbangkan saat Perawatan AC bukan untuk melakukan pengaturan dibawah 21 o dalam keberlangsungan. AC anda pastinya bias saja digunakan hingga maksimal. Suhu udara lebih keren, tetapi jika Anda memaksakan AC pada temperatur 21 derajat kebawah, membuat mesin maksimal. normalnya adalah di suhu 22 hingga 24 derajat.
    hal tersebut sama saja dengan Point nomor 2, seperti anda tidak mematikan AC sepanjang waktu, sehingga AC anda dapat rusak lebih cepat. freon di dalamnya juga akan sangat terkuras sehingga Anda perlu menambahkan preon terus ketika service AC.
  4. Lakukan Service AC atau Pembersihan AC secara teratur dan periksa kondisi AC Freon
    Hal ke4 yang penting dipertimbangkan guna Perawatan AC yaitu melakukan pembersihan berkala dan pengecekan preon. Biasanya, disarankan guna cleaning AC 3 bulanan agar berfungsi dengan benar.
    daripada itu, agar tetap memeriksa  preon pada pipa. mungkinkah sisa preon sesuai atau perlu ditambahkan. Juga, jangan lupa untuk melihat type preon yang akan dipakai.

Itulah beberapa langkah yang perlu anda lakukan ketika memiliki AC agar tetap awet digunakan. Jika hal tersebut terasa sulit anda lakukan anda bias memanggil Jasa service AC terdekat anda, seperti kami sebagai salah satu Jasa Service AC DI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Segera lakukan Perawatan AC anda dengan menghubungi kami agar segera kami temukan solusi terbaik untuk AC dirumah ataupun dikantor anda.

× Ada yang Bisa Kami Bantu?