+62 821-2228-8682

Bertambahnya tindak kejahatan bahkan juga pada tempat tidak tersangka sekalinya jadi argumen pemakaian kamera pengaman atau camera closed sirkuit television (CCTV), khususnya di gedung perkantoran, pusat belanja, taman, jalanan, sampai teritori perumahan. Pasang kamera pengawas untuk mengawasi kondisi sekitaran dan hasil rekamannya bisa dipakai sebagai bukti yang benar jika terjadi satu perlakuan kriminil.

Pemasangan Kamera CCTV berperan membuat perlindungan asset dan penghuni tempat camera CCTV itu dipasang. Disamping itu, tempat yang dapat dijangkau oleh pengamatan camera CCTV bisa dibuktikan semakin aman dibanding dengan tempat yang tidak dipantau camera CCTV.

 

Hal yang penting diperhitungkan

Menyaksikan keutamaan memakai camera CCTV, apa kamu telah merencanakan memasangkannya pada tempat kamu tinggal? Apabila sudah, artikel di bawah akan mengulas 4 hal yang penting Anda kenali saat sebelum Pasang Kamera Pengawas.

 

1. CCTV indoor versus CCTV outdoor

Penting untuk Anda untuk tentukan, apa Anda akan di Pasang Kamera Pengawas untuk dipakai dalam ruangan (indoor) atau di luar ruang (outdoor). Ini terkait dengan tipe camera CCTV yang hendak Anda pakai. Anda tidak dapat memakai CCTV indoor untuk outdoor dan tidak dianjurkan juga kebalikannya.

Karena akan ditaruh di lokasi berlainan, ke-2  tipe camera CCTV ini dibuat berbahan yang lain. CCTV outdoor condong mempunyai bahan casing perlindungan yang semakin kuat karena disamakan dengan keadaan luar untuk hadapi panas dan hujan. Beberapa CCTV outdoor diperlengkapi dengan blower sementara CCTV indoor tidak karena dipakai pada temperatur ruang.

 

2. Titik penempatan, tempat, dan jumlah camera CCTV

Saat sebelum beli camera CCTV, seharusnya Anda tentukan titik penempatan lebih dulu. Seterusnya, Anda dapat beli CCTV yang sesuai keadaan ruang ingat ada banyak tipe CCTV. Mirip contoh, type dome pas untuk dipakai dalam ruangan dan ditaruh di pojok ruang dan tempat luar lebih pas memakai camera outdoor.

Untuk jumlah camera CCTV yang perlu Anda pakai, Anda bisa mempertimbangkannya lebih dulu. Camera CCTV standard mempunyai kekuatan pojok maksimal sejumlah 70 derajat. Oleh karenanya, jika Anda mempunyai tempat yang luas, Anda dapat memasangkan lebih satu camera pada dua titik berlainan. Tapi saat ini ada juga camera CCTV yang mempunyai kekuatan pojok sampai 360 derajat.

 

Yang paling penting, yakinkan Anda mengutamakan tempat khusus seperti area untuk menyimpan asset, ruangan kerja, dan lain lain.

 

3. Analog versus IP CCTV

Kemudian, Anda bisa pilih mekanisme camera CCTV yang Anda harapkan. Apa analog dan Internet Protocol (IP) Kamera. Secara singkat, IP Kamera sebagai wujud perkembangan dari camera CCTV analog. Ketidaksamaan di antara ke-2 nya berada pada mekanisme penyimpanannya. Bila CCTV memakai digital video recorder (DVR), IP Kamera memakai network video recorder (NVR) dengan manfaatkan tehnologi Internet of Things (IoT), cukup dihubungkan dengan WiFi yang Anda punyai. Maka dari itu, pemakai IP Kamera CCTV bisa terhubung rekaman secara real time lewat program yang terinstall pada piranti netbook atau handphone mereka kapan pun dan dimanapun. Tidak itu saja, IP Kamera CCTV mempunyai feature lain seperti face recognition, digital zoom, motion detection, sampai built-in mikrofon dan speaker yang bisa Anda pakai untuk komunikasi dua arah.

IP Kamera memang lebih hebat. Tetapi, harus diingat bila tipe camera CCTV itu menetapkan harga Pasang cctv semakin tinggi dibanding dengan tipe analog. Karenanya, sebaiknya untuk menimbang bujet yang Anda punyai. Jika bujet tidak jadi batas untuk Anda, lebih bagus pilih tipe IP Kamera, khususnya untuk Anda yang mempunyai mobilisasi tinggi dan melancong. Dengan IP Kamera, Anda bisa tinggalkan rumah tanpa rasa cemas.

 

4. Kualitas gambar CCTV

Berikut ialah faktor paling penting saat menentukan Pasang Kamera Pengawas. Tentu saja Anda inginkan hasil rekaman yang terang dari CCTV Anda, kan? Oleh karena itu, Anda harus memerhatikan kualitas camera CCTV yang hendak Anda pakai. Anda bisa cari tahu unit Television Lines (TVL), yakni kerapatan garis vertikal yang dibuat oleh CCTV dalam tampilkan gambar pada monitor. Makin tinggi TVL, makin tinggi juga kualitas gambar yang dibuat. Untuk catatan, CCTV dengan 700 TVL termasuk dalam CCTV resolusi tinggi.

Benar-benar dianjurkan untuk pemakai untuk pilih CCTV dengan resolusi sebagus mungkin supaya pengawasan dapat nyaman. Disamping itu, untuk pemakaian outdoor, seharusnya pilih CCTV dengan feature night vision atau infra merah supaya CCTV masih tetap bisa merekam dengan optimal walau pada keadaan kurang penerangan.

 

5. Rekam jejak produk dan perusahaan

Yang paling akhir, yakinkan rekam jejak produk dan perusahaan yang Anda tentukan. Atas dasar argumen keamanan, seharusnya harga bukan jadi permasalahan khusus. Di jaman yang segalanya serba gampang ini, telah banyak perusahaan CCTV terpenting yang sediakan paket penempatan sampai pemeliharaan. Ditambah lagi, konsumen akan memperoleh garansi sah . Maka, bila perlu, sempatkan diri untuk lakukan penelitian berkaitan rekam jejak produk dan perusahaan CCTV yang hendak Anda tentukan.

 

Solusi Mitra Sukses untuk pengalaman pengawasan CCTV yang semakin nyaman

Jalan keluar Partner Sukses sebagai salah satunya penyuplai Jasa Penempatan CCTV mendatangkan jalan keluar camera CCTV terbaik pada harga yang termasuk murah.

Tentu saja dengan dipasangnya CCTV, pengawasan jadi lebih nyaman dan hasil rekaman semakin aman karena sediakan info yang lebih tepat bila dibanding dengan pencitraan hitam dan putih.

× Ada yang Bisa Kami Bantu?